Liburan menjadi salah satu kebutuhan masyarakat yang saat ini diperlukan. Berlibur ke luar maupun dalam negeri menjadi pun menjadi pilihan di kala lelah beraktivitas. Namun, kebutuhan liburan tak selalu berjalan mulus untuk dijalankan.
Menurut data yang dikeluarkan RedDoorz, kendala yang dialami masyarakat Indonesia saat liburan ada tiga hal. Pertama, masyarakat lebih memilih bepergian dengan kelompok besar. Oleh karenanya, mereka memerlukan daya akomodasi yang terjangkau dengan jumlah ruangan yang memadai di waktu hari libur maupun hari-hari besar.
Kedua, masyarakat Indonesia sulit menemukan pilihan hotel, terutama di wilayah luar kota besar. Sebabnya, luas Indonesia yang luas menjadi faktor utama dalam pilihan hotel untuk konsumen.
Ketiga, masyarakat Indonesia cenderung melakukan perjalanan secara mendadak, terutama saat melakukan perjalanan dinas ataupun liburan bersama keluarga. Akibatnya, waktu mereka untuk mencari pilihan penginapan terbatas karena sifatnya yang dadakan.
Dari permasalahan ini, RedDoorz selaku platform travel meluncurkan program bernama #BisaAja. Sandy Maulana selaku Country Marketing Director RedDoorz Indonesia menjelaskan, dengan jaringan hotel lebih dari 100 kota di Indonesia, wisatawan tak perlu lagi khawatir dengan kondisi hotel.
“Kampanye ini juga diselenggarakan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan jumlah wisatawan, baik di dalam maupun luar negeri, ke berbagai destinasi ramah turis di Indonesia,” jelas Sandy, Kamis (17/10).
Kepala Biro Humas Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti menambahkan, kebutuhan masyarakat saat ini pun sudah merambah ke digital. Kampanye #BisaAja menjadi salah satu solusi untuk menjawab kebutuhan masyarakat.
“RedDoorz bisa menjadi platform pemesanan hotel online yang memudahkan masyarakat lewat cari dan lihat (looking), pesan sesuai selera (booking), dan bayar lewat online (pay),” kata Guntur, Kamis (17/10).
Traveller sekaligus selebritas Andhika Pratama turut mendukung kampanye #BisaAja ini. Ia bercerita, tujuh tahun lalu, Ia mengalami kesan tidak enak saat berlibur. “Pas pesan tempat sih, fasilitasnya lengkap. Namun pas sampai di lokasi, ternyata beda dengan yang saya lihat di internet,” jelasnya, Kamis (17/10).
Ia berharap, semoga kampanye ini bisa menjawab keluhan masyarakat saat liburan. Ia menambah, tidak ada alasan lagi jika masyarakat menggunakan layanan RedDoorz untuk pariwisata.
Kampanye #BisaAja yang diluncurkan RedDoorz lain yaitu pemberian diskon kepada para pelanggan. Konsumen hanya perlu menggunakan kode “BisaAja25” untuk menikmati diskon sebesar 25%.
*Artikel ini telah tayang di Airmagz