Setelah mengeluarkan seri Galaxy A51 pada 10 Januari lalu, Samsung kembali mengumumkan produk terbarunya, Galaxy A71. Sama seperti A51, desain A71 juga memiliki layar Infinity-O dan empat kamera belang yang tersusun membentuk huruf L.

Namun, A71 masih lebih canggih dari produk sebelumnya. Di bagian layar, A71 memiliki ukuran diagonal 6,7 inci dan jenis panel Super AMOLED+. Desain gawai ini juga lebih tipis dan ramping.

Di bagian kamera, A71 dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64MP, Depth Camera 5MP, kamera makro 5MP, dan kamera ultra wide 122MP. Sedangkan kamera depan berukuran 32MP.

Dalam dapur pacunya, gawai ini memiliki sistem Qualcomm Snapdragon 730 Octa Core. Baterainya sendiri berkapasitas 4.500 mAh yang didukung dengan fitur fast charging 25W. Oleh karenanya, A71 ini menggunakan konektor USB Type-C untuk mendukung fitur tersebut.

Fitur pengamanan yang dimiliki A71 yakni buka kunci lewat sidik jari di layar depan. Selain itu, gawai ini juga bisa mendeteksi wajah untuk membuka kunci ponsel.

Di bagian penyimpanan, A71 memiliki kapasitas RAM 8GB dan memori internal 128 GB. Apabila pengguna ingin menambahkan kartu SD, A71 mampu menampung hingga 512 GB. Sedangkan untuk kartu SIM, gawai ini mampu menampung hingga dua kartu.

Fitur lain yang menjadi pendukung yakni Near-Field Communication alias NFC. NFC ini ditujukan untuk para pengguna yang gaya hidupnya sudah bergeser ke cashless. NFC bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti mengecek dan mengisi saldo kartu uang elektronik, hingga menyambungkan ponsel secara wireless dengan perangkat lain.

Ada tiga pilihan warna yang disediakan, yakni Prism Crush Black, Silver, dan Blue. Ponsel kelas menengah ini dijual seharga Rp6.099 juta dan bisa dipesan lewat www.galaxyaseries.com dan e-commerce lainnya. Untuk mendapatkan ponsel ini, para pembeli bisa melakukan transaksi pre-order mulai 20 hingga 27 Januari 2020.