Ilustrasi: Liputan6

Beberapa tahun belakangan, bisnis yang dilakukan oleh para artis semakin diterima masyarakat. Bisnis ini pun menjadi omset yang sangat menjanjikan. Padahal, bisnis kue ini sempat dipandang sebelah mata.

Untuk saat ini, para selebriti pun berhasil mendulang kesuksesan lewat bisnis kue. Hal ini bisa dilihat lewat gerai kue yang terdapat di berbagai daerah di Indonesia. Semakin hari, semakin pula berkembang bisnis kue yang dijajakan oleh para selebritas tanah air.

Jika kamu ingin mencoba bisnis yang disukseskan oleh para artis ini, yuk simak trik mereka agar bisa kamu terapkan dalam usaha bisnis kamu!

Jeli Melihat Potensi Pasar

Sebagai Negara kepulauan, Indonesia pasti  memiliki slogan tersendiri di tiap daerahnya. Para artis pun memanfaatkan peluang ini dengan menamai produknya dengan slogan tersebut. Kata-kata pun bisa menjadi faktor menjanjikan dalam usaha bisnis ini. Dari sana, terciptalah keinginan para konsumen untuk membeli kue yang memiliki slogan daerah tersebut.

Menciptakan Rasa Penasaran

Siapa sangka, faktor ini juga dipakai oleh para artis dalam mensukseskan bisnisnya. Padahal, sudah menjadi rahasia umum bahwa kue pasti memiliki citra rasa yang hampir sama, siapapun pembuatnya. Mereka pun membuat sebuah perkumpulan yang tujuannya untuk mencicipi kue yang sudah dibuat. Jika rasanya pas, alhasil mereka pun mulai mendagangkan kue yang sudah dibuatnya.

Mengandalkan Media Sosial

Menurut data 2018, Indonesia menduduki peringkat ketiga dalam Negara yang paling banyak menggunakan media sosial Instagram. Jumlahnya pun mencapai 57 juta orang. Media ini pun tak luput dari perhatian para artis tanah air. Mereka memanfaatkan Instagram sebagai daya tarik kepada para masyarakat. Belum lagi, mereka juga memiliki jutaan pengikut yang juga menjadi faktor kesuksesan dalam berbisnis.

Kekuatan Tim Promosi

Sebagai contoh, salah satu perusahaan yang membawahi bisnis artis adalah Jannah Corp. Dalam dua tahun terakhir, ada 13 artis yang telah tergabung dan bekerja sama dengan pihak Jannah Corp. Semakin banyak orang, semakin banyak juga pemasaran mereka.

Pola kerja artis ini pun mendukung satu sama lain dengan alasan senasib dan seperjuangan. Mereka bisa melakukannya lewat promosi di media sosial, juga mengunjungi gerai sang artis secara langsung. Rekan setim pun bisa sama-sama saling mengandalkan.

Kreatif dan Inovatif

Para artis tanah air pun sadar betul akan kondisi masyarakat yang gampang bosan terhadap sesuatu. Mereka pun mencoba berbagai inovasi baru. Seperti yang dilakukan oleh Laudya Chyntia Bella dan Prilly Latuconsina. Mereka membuka gerai di suatu kota, namun memiliki jenis produk yang berbeda. Baik itu dalam hal rasa maupun bentuk kue.

Nah, kamu tertarik untuk membuka usaha kue layaknya para artis ini? Pastikan kamu memiliki keunikan dan daya saing yang mumpuni ya. Selamat mencoba.