Ilustrasi: Liputan6 |
Beberapa tahun belakangan, bisnis yang dilakukan oleh
para artis semakin diterima masyarakat. Bisnis ini pun menjadi omset yang
sangat menjanjikan. Padahal, bisnis kue ini sempat dipandang sebelah mata.
Untuk saat ini, para selebriti pun berhasil mendulang
kesuksesan lewat bisnis kue. Hal ini bisa dilihat lewat gerai kue yang terdapat
di berbagai daerah di Indonesia. Semakin hari, semakin pula berkembang bisnis
kue yang dijajakan oleh para selebritas tanah air.
Jika kamu ingin mencoba bisnis yang disukseskan oleh para
artis ini, yuk simak trik mereka agar bisa kamu terapkan dalam usaha bisnis
kamu!
Jeli Melihat Potensi Pasar
Sebagai Negara kepulauan, Indonesia pasti memiliki slogan tersendiri di tiap daerahnya.
Para artis pun memanfaatkan peluang ini dengan menamai produknya dengan slogan
tersebut. Kata-kata pun bisa menjadi faktor menjanjikan dalam usaha bisnis ini.
Dari sana, terciptalah keinginan para konsumen untuk membeli kue yang memiliki
slogan daerah tersebut.
Menciptakan Rasa Penasaran
Siapa sangka, faktor ini juga dipakai oleh para artis
dalam mensukseskan bisnisnya. Padahal, sudah menjadi rahasia umum bahwa kue
pasti memiliki citra rasa yang hampir sama, siapapun pembuatnya. Mereka pun
membuat sebuah perkumpulan yang tujuannya untuk mencicipi kue yang sudah
dibuat. Jika rasanya pas, alhasil mereka pun mulai mendagangkan kue yang sudah
dibuatnya.
Mengandalkan Media Sosial
Menurut data 2018, Indonesia menduduki peringkat ketiga
dalam Negara yang paling banyak menggunakan media sosial Instagram. Jumlahnya
pun mencapai 57 juta orang. Media ini pun tak luput dari perhatian para artis
tanah air. Mereka memanfaatkan Instagram sebagai daya tarik kepada para
masyarakat. Belum lagi, mereka juga memiliki jutaan pengikut yang juga menjadi
faktor kesuksesan dalam berbisnis.
Kekuatan Tim Promosi
Sebagai contoh, salah satu perusahaan yang membawahi
bisnis artis adalah Jannah Corp. Dalam dua tahun terakhir, ada 13 artis yang
telah tergabung dan bekerja sama dengan pihak Jannah Corp. Semakin banyak
orang, semakin banyak juga pemasaran mereka.
Pola kerja artis ini pun mendukung satu sama lain dengan
alasan senasib dan seperjuangan. Mereka bisa melakukannya lewat promosi di
media sosial, juga mengunjungi gerai sang artis secara langsung. Rekan setim
pun bisa sama-sama saling mengandalkan.
Kreatif dan Inovatif
Para artis tanah air pun sadar betul akan kondisi
masyarakat yang gampang bosan terhadap sesuatu. Mereka pun mencoba berbagai
inovasi baru. Seperti yang dilakukan oleh Laudya Chyntia Bella dan Prilly
Latuconsina. Mereka membuka gerai di suatu kota, namun memiliki jenis produk
yang berbeda. Baik itu dalam hal rasa maupun bentuk kue.
Nah, kamu tertarik untuk membuka usaha kue layaknya para artis ini? Pastikan kamu memiliki keunikan dan daya saing yang mumpuni ya. Selamat mencoba.
0 Comments