Sumber: Internet

Tren smartwatch semakin marak masuk di Indonesia. Kali ini, Huawei juga meluncurkan produk smartwatch terbaru bernama Watch GT 2. Jam tangan ini merupakan seri lanjutan dari Watch GT yang sudah ada sejak tahun lalu. Dalam produknya kali ini, Huawei Watch GT 2 terdiri dari dua ukuran yang berbeda, yakni versi 46 mm dan 42 mm.

Fitur lain yang juga menjadi terobosan yakni keduanya sudah menggunakan chipset Huawei Kirin A1. Chip ini diyakini bisa lebih hemat dalam penggunaan daya. Dengan chipset ini juga, Huawei Watch GT 2 akan mampu bertahan hingga dua minggu dalam satu kali pengisian baterai. Jam tangan ini juga mampu melakukan 30 menit panggilan telepon via bluetooth, 30 menit untuk memutar musik, dan 90 menit untuk penggunaan saat olahraga.

Terkait bentuk fisik, smartwatch ini juga diberikan layar 3D yang berlapis kaca. Layar ini dibuat dengan panel AMOLED Hd 1,39 inci dan memiliki resolusi layar 454 x 454 piksel.

Keistimewaan lain dari Huawei Watch GT 2 ini yakni bisa memantau kondisi tubuh sang pengguna. Jam ini mampu mendeteksi kondisi gagal jantung. Apabila pengguna yang memiliki masalah di bagian jantung, maka perangkat ini akan memberikan notifikasi jika denyut jantung berada di atas 100 bpm maupun di bawah 50 bpm dalam jangka waktu sepuluh menit.

Fitur kesehatan lain yang dimiliki Huawei Watch GT 2 adalah fitur untuk memantau denyut jantung saat penggunanya tidur. Juga bisa mendeteksi kualitas pernapasan pada penggunanya. Dari sensor yang sudah dilakukan, jam tangan ini akan menganalisis kualitas tidur penggunanya.

Untuk mendapatkan jam ini, konsumen bisa mendapatkannya pada Oktober mendatang. Harganya bisa dibanderol sebesar Rp 3,9 juta untuk ukuran 46 mm dan Rp 3,6 juta untuk ukuran 42 mm.

*Artikel ini telah tayang di Majalah Airmagz edisi Oktober 2019