Sumber: Qraved

Era media sosial menjadi faktor penting dalam mengubah gaya hidup, tak terkecuali dalam bisnis kuliner. Para pebisnis berlomba-lomba untuk menghadirkan sebuah tempat makan yang bisa dipamerkan di media sosial. Semakin cantik restoran, maka semakin banyak pengunjung untuk mendatangi tempat tersebut.

Salah satu restoran yang memiliki konsep ini yakni IndoDiner. Tempat ini berlokasi di Jalan Pluit Selatan Raya No. 40-42, Pluit, Jakarta Utara. Dalam konsepnya, IndoDiner memiliki ciri khas layaknya konsep dinner khas Amerika, yakni kafe yang menyediakan makanan ringan atau menu khusus.

Saat mendatangi tempat tersebut, pengunjung akan melihat sebuah bus tingkat dua berwarna silver. Memang awalnya pengunjung akan terkecoh dikarenakan bus itu seolah terlihat klasik, terutama saat melihatnya di siang hari. Apabila sudah masuk, maka siapapun tak akan menyangka jika sampul yang ditampilkan di luar berbanding terbalik dengan yang ada di dalamnya.

Di dalam, pengunjung bisa menemukan sebuah konsep makan ala western, yakni lantai dengan keramik hitam-putih yang berpadu dengan set meja dan kursi bernuansa teal. Mereka bisa memiliki duduk di sofa bundar berkapasitas lima orang, atau di sofa panjang dengan kapasitas lima hingga enam orang. Pengunjung juga bisa duduk di bar yang menjadi focal point. Di situ, Anda bisa menikmati hidangan sekaligus menyaksikan para staf dalam meracik minuman.

Walaupun konsepnya western, IndoDiner justru lebih banyak menawarkan kuliner Indonesia. Makanan unggulan di sini adalah Nasi Ndud. Penyajiannya mirip dengan Nasil Gila dengan topping sosis, telur orek, dan bakso yang semuanya dibalut dengan saus tomat dan disajikan dengan kerupuk bawang.

Sedangkan minuman favorit di IndoDiner adalah Theatre Pop! Corn. Minuman ini berbasis milkshake ini hadir dalam wadah popcorn serta taburan popcorn asin dan manis di atasnya. Perpaduan manis, asin, serta gurihnya popcorn bersatu dalam minuman ini.

Di lantai dua, pengunjung bisa menjumpai sebuah fasilitas yang memang disediakan untuk para selebgram ataupun influencer untuk berfoto. Deretan sofa warna merah jambu, tembok berpola kotak-kota, lampu neon berbentuk tulisan, hingga toilet bisa dijadikan latar untuk berfoto. Namun untuk menikmati spot ini, pengunjung harus rela antri. Sebab, lantai dua itu memang banyak diincar para pengunjung sebagai ciri khas IndoDiner.


*Artikel ini telah tayang di Majalah Airmagz edisi Desember 2019